Berita

//

Staf Ahli III Buka Sosialisasi Komunikasi Informasi Pencegahan Terhadap Bencana

2022-08-29 04:05:06 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), H Hendri Hermani didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekbang), AH Ritongga dan Kepala DPKPPB, H Lutfi Ishak menghadiri acara sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi pencegahan serta kesiapsiagaan terhadap bencana bagi relawan penanggulangan bencana tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Senin (29/08/2022).
Kepala DPKPPB, H Lutfi Ishak dalam laporannya mengatakan acara ini diadakan dengan tujuan agar relawan penanggulangan bencana dapat mengerti dan berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan bencana, sehingga nantinya diharapkan dapat menurunkan resiko serta dampak dari bencana tersebut.
Peserta sosialisasi sebanyak 40 orang, berasal dari 40 kelurahan dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.
“Dari sosialisasi ini, saya berharap akan terbentuk kelurahan tanggap bencana yang dapat mengurangi resiko serta dampak terjadinya bencana di daerah rawan bencana,” ujarnya.
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA, H Hendri Hermani dalam arahannya menyampaikan penanggulangan bencana merupakan salah satu hal yang harus dipahami semua pihak sehingga nantinya apabila terjadi bencana tidak ada korban yang seharusnya bisa diselamatkan tapi tidak bisa terselamatkan.
Selain penanggulangan lanjutnya, pencegahan juga harus terus dilakukan sehingga resiko bencana di Kota Lubuklinggau dapat diminimalisir.
"Kepada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini semoga ilmu yang diperoleh, nantinya dapat bermanfaat dalam upaya ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan bencana di daerah masing-masing,” ucapnya sembari membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut.
Hadir juga mewakili BASARNAS Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Unit Siaga SAR Lubuklinggau, Wahid Ivan Apriyanto (*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1742
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 22766
  • Bulan Ini 17613
  • Total 939342

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?